Posted by : Cholif Bima Wednesday, January 2, 2019

    Upaya Mencegah Diri dari Bahaya Narkoba

Assalamu'alaikum Wr. Wb

  Halo , sobat bagaiman kabarnya ? semoga dalam keadaan sehat wal afiat, amin. Oke pada postingan kali ini saya akan membagikan 4 cara agar bisa mencegah diri dari narkoba menurut saya . Oke langsung aja simak berikut.

     Cara Mencegah Diri dari Bahaya Narkoba :


1. Mengenal dan Menilai Diri Sendiri













https://catholicism.org/who-am-i-10.html

      Mengenal dan menilai diri sendiri berarti kamu menyadari akan kelemahan dan kekuaran , kekurangan dan kelebihan, dan cita-cita atau tujuan hidup yang ingin dicapai. Dengan mengenal diri , kamu bisa mengarahkan tujuan hidupmu dan  dapat mencegah diri dari narkoba.

2. Meningkatkan Harga Diri 




















https://datarental.blogspot.com/2016/11/pengertian-harga-diri.html

   Meningkatkan harga diri berarti kamu ingin menjadi orang yang dihormati , maka dari itu orang yang dihormati harus berperilaku baik juga , jangan mendekati narkoba , karna harga diri seseorang yang mengonsumsi narkoba akan dianggap sebagai sampah masyrakat.

3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

















https://www.kajianpustaka.com/2015/07/kepercayaan-diri.html


    Peracaya diri adalah gambaran keyakinan , keberanian, cara pandang, pemikiran, dan perasaan tentang dirinya dalam menghadapi suatu permasalahan. Jika kamu memiliki rasa percaya diri, kamu akan didorong untuk melakukan hal-hal yang positif, sedangakn jika kamu tidak mempunyai percaya diri , kamu cenderung akan didorongh untuk melakukan hal-hal yang negatif , seperti narkoba

4.  Memperkuat Iman dan Takwa kepada Tuhan 

     Semua agama dan kepercayaan kepada penganutnya mengajarkan untuk melakukan hal-hal yang baik dan melarang melakukan hal-hal yang dilarang, seperti narkoba , narkotika, mabuk-mabukan dll. Oleh karna itu, jika kita meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Tuhan , maka akan bisa menghindari dari narkoba

http://pelajarislampost.blogspot.com/p/iman-dan-taqwa.html











   Itulah 4 cara menurut saya agar bisa mencegah dari narkoba , karna mencegah lebih baik daripada mengobati, dan blog ini pasti jauh dari kata sempurna , jika ada kesalahan apapun kami mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

JANGAN LUPA FOLLOW

BTemplates.com

- Copyright © Cholif Bima Ardiansyah - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -